Langsung ke konten utama

Skrining Animatik Film Animasi Ajisaka


Salah satu proses pembuatan film animasi yang selalu dilakukan di MSV Picturesadalah animatic screening atau nonton bersama animasi kasar yang masih berupa sketsa.  Proses ini diperlukan untuk menunjukkan jalan cerita dan hal-hal teknis di sekitarnya apakah rasional dan dapat diterima penonton ataukah tidak.

Animatic screening film animasi layar lebar Indonesia berjudul Ajisaka : The King and the Flower of Life untuk terakhir kalinya diadakan oleh team produksi MSV Pictures pada hari Kamis 14 September 2017.  Acara internal yang dihadiri Profesor Suyanto dan Aryanto Yuniawan tersebut dilaksanakan di bioskop yang berada di gedung Universitas Amikom lantai 4.  Di akhir pemutaran film, diadakan sesi tanya jawab untuk mengevaluasi film yang baru saja mereka tonton.  Siapapun yang ada dalam ruangan bisa mengevaluasi cerita tadi.  Setiap sudut cerita dan adegan sudah diperhitungkan dengan matang sehingga selalu ada penjelasan dari team produksi maupun team cerita.  Semoga film animasi layar lebar Indonesia setelah Battle of Surabaya tersebut bisa segera selesai dan memenuhi rasa rindu penonton terhadap film animasi Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ajisaka Film Animasi Layar Lebar Indonesia Kedua Setelah Battle of Surabaya?

Pagi ini, terhitung sejak artikel ini dimuat, laman resmi MSV Pictures menampilkan homepage menawan yang tokoh film animasi Ajisaka : The King and the Flower of Life .  Tidak luput dari perhatian khalayak adalah keterangan di bawahnya yaitu Coming Soon in 2019. Membuat film animasi memang tidak mudah seperti membalik telapak tangan.  Tidak pula semudah membuat film live action atau film yang disyuting secara langsung.  Selain itu tahap pembuatan konsep dan produksi memakan waktu yang cukup lama.  Sebagai gambaran, sebuah klip animasi 2D yang diputar selama 3 menit bisa memakan waktu produksi selama 3 bulan dan itupun digarap oleh banyak orang.  Terbayang kan berapa waktu yang dibutuhkan untuk membuat film durasi 60 menit.  Itu kalau lancar, belum ditambah waktu observasi dan bongkar muat gambar kalau cerita diubah karena hal teknis dan lain hal. Film Ajisaka ini merupakan film animasi yang telah terdengar isunya sejak beberapa tahun terakhir.  Bagaimanapun, film pertama besutan

Penuhi Rasa Kangen Penonton, MSV Godok BoS the Series

Setelah merilis film animasi pertama Indonesia, kini MSV Pictures yang bermarkas di Yogyakarta akan membuat Battle of Surabaya the Series. Kira-kira mau gimana ya the series ini dan akan tayang dimana? Jadi penasaran nich...gimana menurut kalian?